Karena efektivitas dan efisiensi yang menentukan seseorang mampu bekerja dengan baik atau tidak.
Apakah selama ini kamu mampu menerapkan pada karirmu?
1. Kerja Cerdas Berorientasi pada Proses, Bukan Tujuan Semata
Jika kamu bekerja hanya demi tujuan tertentu karena kamu memiliki target dalam tempat kerja.
Kamu hanya akan fokus bekerja tanpa bisa menikmati proses menuju tujuan.
Dengan bekerja cerdas akan memberikan banyak ruang untuk belajar, sehingga orientasi kamu bukan hanya tujuan melainkan bagaimana langkah pencapaianmu.
2. Imbangi dengan Istirahat yang Cukup
Bekerja cerdas dapat mengimbangi diri dengan memiliki istirahat yang cukup.
Karena jika memaksa keadaan maka kamu hanya akan membuta pekerjaan semakin menumpuk.
3. Tidak Suka Terburu-buru, Tapi Punya Perencanaan Matang
Orang yang bijak dalam bekerja akan selalu memiliki rencana yang matang.
Karena terburu-buru akan membuat kamu tidak memahami pembelajaran masalah hingga akarnya.
4. Menghindari Multitasking Membantu Kamu Kerja Cerdas
Sebagian besar orang bangga karena bisa menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang cepat.
Tanpa tahu multitasking merupakan kelebihan yang menyimpan jebakan.
Karena bekerja cerdas hanya dapat di lakukan secara bijak dengan memahami prioritas dan urgensi pekerjaan.
Beri penilaian untuk dirimu sendiri, apakah kamu sudah menerapkan kerja cerdas selama ini?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar